ciri-ciri orang terkena kanker

Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.
 Kanker sering dikenal oleh masyarakat sebagai tumor, padahal tidak semua tumor adalah kanker. Tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal. Tumor dibagi dalam 2 golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas.
Kanker dapat menimpa semua orang, pada setiap bagian tubuh, dan pada semua gologan umur, namun lebih sering menimpa orang yang berusia 40 tahun.
Umumnya sebelum kanker meluas atau merusak jaringan di sekitarnya, penderita tidak merasakan adanya keluhan ataupun gejala. Bila sudah ada keluhan atau gejala, biasanya penyakitnya sudah lanjut.
 Berikut macam-macam kanker:
  • KANKER DARAH ATAU LEUKEMIA
    Kanker darah atau leukemia merupakan penyakit kanker yang menyerang sel-sel yang membentuk sel darah dalam sumsum tulang. Dalam kondisi normal, sel-sel darah putih akan berkembang secara teratur di saat tubuh membutuhkannya untuk memberantas infeksi yang muncul.
KANKER HATI

Kanker hati adalah kanker yang bermula dari organ hati, dan bisa menyebar ke organ lain di tubuh. Kondisi ini terjadi ketika sel-sel di dalam hati bermutasi dan membentuk tumor.


KANKER PAYUDARA
Kanker payudara adalah kondisi ketika sel kanker terbentuk di jaringan payudara. Kanker bisa terbentuk di kelenjar yang menghasilkan susu (lobulus), atau di saluran (duktus) yang membawa air susu dari kelenjar ke puting payudara. Kanker juga bisa terbentuk di jaringan lemak atau jaringan ikat di dalam payudara.
  • KANKER KULIT MELANOMA
    Kanker kulit melanoma merupakan jenis kanker yang dimulai dari kulit manusia dan bisa menyebar ke organ lain dalam tubuh. Kemunculan tahi lalat baru atau perubahan pada tahi lalat yang sudah
     ada biasanya menjadi pertanda umum atau gejala melanoma. Hal 
    ini bisa terjadi di seluruh tubuh, tapi beberapa bagian tubuh yang  sering terkena kemunculannya adalah, wajah, tangan, punggung dan kaki.
  • KANKER LAMBUNG
    Kanker lambung merupakan jenis kanker yang menggerogoti lambung, yaitu organ di dalam rongga perut manusia yang menjadi salah satu bagian dari sistem pencernaan. Penyakit ini dapat diidap oleh orang-orang pada segala usia, meski sebagian besar penderitanya berusia 55 tahun ke atas.
  • KANKER LIDAH
    Kanker lidah merupakan jenis kanker yang tumbuh pada sel-sel lidah. Kanker lidah paling sering tumbuh dan berkembang pada sel-sel skuamosa yang ada di permukaan lidah. Jenis kanker lidah ini dikenal dengan istilah karsinoma sel skuamosi
  • KANKER MULUT
    Kanker mulut merupakan jenis kanker yang tumbuh dan berkembang di dalam mulut. Misalnya pada lidah, gusi, bibir, dinding mulut, serta langit-langit mulut. Kanker ini dapat menyebar secara langsung ke jaringan-jaringan di sekitar mulut atau melalui kelenjar getah bening.
  • KANKER MATA

    Kanker mata merupakan jenis kanker yang jarang terjadi dan bisa menyerang bagian luar mata (misalnya, kelopak mata) atau bagian dalam mata (kanker intraokular). Selain itu, kanker ini juga bisa terjadi akibat penyebaran dari kanker pada organ lain.

  • KANKER TIROID
    Tumor otak adalah hasil dari pertumbuhan sel-sel di otak secara tidak wajar dan tidak terkendali. Tidak semua tumor otak bersifat ganas sehingga bisa dikategorikan sebagai kanker. Kanker otak ganas adalah tumor yang cepat menyebar ke bagian lain otak dan tulang belakang

  • KANKER SERVIKS
    Kanker Serviks merupakan kanker leher rahim. Kanker ini menempati urutan ke 2 dari 10 kanker terbanyak pada wanita. Salah satu 
    penyebab utama kanker serviks adalah infeksi Human Papilloma Virus (HPV).

  • KANKER PARU
    Kanker Paru adalah tumor ganas yang menyerang organ paru. Rokok risiko utama Kanker Paru. Lebih dari 80% penderita kanker paru adalah perokok aktif atau perokok pasif.

    Kanker muncul akibat adanya penumpukan perlahan sel-sel yang telah rusak, yang tak lagi bisa diperbaiki. Setiap kanker yang timbul- berasal dari “Mutasi“ atau perubahan gen. Jarang sekali kanker diwariskan dari orang tua kepada anak. Sebagian besar dari penyakit kanker- muncul seiring perjalanan hidup seseorang. Satu dari 100 trilyun sel-sel yang ada dalam tubuh kita suatu saat bisa saja mengalami kemunduran, yakni perubahan dari sel-sel sehat yang berfungsi normal menjadi sel-sel tumor.


    PENYEBAB KANKER

    Perubahan yang terjadi pada sel, terutama disebabkan oleh sinar UV, sinar X dan bahan-bahan kimia penyebab kanker. Yang termasuk bahan-bahan kimia penyebab kanker adalah Benzopyrene, yakni zat berbahaya yang terjadi akibat adanya pembakaran. Benzopyrene biasa ditemukan pada produk-produk yang dimasak dengan api atau pengasapan. Benzopyrene mengakibatkan timbulnya sebuah zat tertentu yang secara kimia bisa mengikat DNA dan ikatan inilah yang kemudian mengakibatkan terjadinya perubahan struktur DNA. 

    Perubahan ini merugikan proses pembelahan sel dan sebaliknya menguntungkan proses “Mutasi.” Semakin lama seseorang mengkonsumsi tembakau, maka semakin besar pula zat-zat penyebab kanker yang dihisap oleh si perokok, sehingga semakin tinggi pula resiko- bahwa zat-zat penyebab kanker yang telah ia hisap tersebut, akan menjadi pemicu terjadinya perubahan struktur dalam gen.


    Pada artikel ini, akan dibahas tentang beberapa tanda-tanda dan gejala kanker. Jika Anda mengalami salah satu atau beberapa gejala berikut, jangan menganggap bahwa anda benar-benar terkena kanker, karena yang akan dipaparkan nanti merupakan gejala dan tanda seseorang terduga kanker, sehingga penting sekali untuk diwaspadai dengan cara memeriksakannya ke dokter sedini mungkin untuk mendapatkan kepastian. Para ahli kesehatan dan dokter setuju bahwa apabila seseorang mengalami salah satu dari gejala dan tanda kanker berikut, maka ia harus segera memeriksakannya. Karena bagaimanapun tumor dan kanker akan lebih baik ditangani ketika stadiumnya masih rendah, untuk keberhasilan terapi. Dalam istilah kata "lebih cepat lebih baik". Walaupun gejala kanker yang muncul pada seseorang akan sesuai dengan jenis kanker yang dialaminya, akan tetapi disini akan kita bahas tanda dan gejala kanker secara umum. Tanda-tanda dan gejala kanker secara umum pada pria dan wanita :

    • Adanya benjolan atau pembengkakan yang tidak biasa di bagian tubuh mana saja
    • Tahi lalat yang berubah bentuk, warna dan ukurannya.
    • Rasa sakit atau nyeri yang tidak kunjung sembuh setelah beberapa minggu
    • Adanya sariawan (ulkus) pada mulut atau lidah yang berlangsung lebih dari tiga minggu
    • Batuk atau suara parau yang berlangsung lebih dari tiga minggu
    • Kesulitan (susah) menelan atau gangguan pencernaan yang berlangsung lama
    • Masalah buang air kecil
    • Kencing berdarah atau Darah dalam urin
    • Buang air besar (BAB) berdarah
    • Penurunan berat badan dengan sebab tak jelas atau berkeringat malam berlebihan
    • Sesak napas
    • Batuk berdarah

    Tanda-tanda dan gejala kanker khusus pada perempuan :

    • Perubahan pada payudara yang tidak biasa
    • Perdarahan dari vagina setelah menopause atau perdarahan di luar siklus menstruas

    Sistem Kekebalan Tubuh Alami sejatinya adalah Sel Pelindung Bawaan yang melindungi kita dari serangan Patogen, Bakteri, Virus dan Mutasi Sel Abnormal penyebab kanker, tumor dan gangguan imun.

    Ada 5 bagian terpenting dalam tubuh kita yang berperan dan berfungsi sebagai Regulator Kekebalan Tubuh Alami pada tubuh kita, yaitu

    • Makrofag NK Cells (Natural Killer Cells)
    • T-Cell (T Lymphocytes Cells)
    • B-Cell (B Lymphocytes Cells)
    • Dendritic cells (DCs)

    Mereka bertindak sebagai Pengatur Kekebalan Tubuh manusia sehingga dapat mengenali serangan dari Virus, Bakteri, Mutasi Sel Kanker, Tumor, HIV dan Penyakit Autoimun lainnya dan melenyapkannya sebelum bermutasi menjadi kanker atau tumor.

    Berikut ini adalah penjelasan fungsi dan peran penting Sel NK (Natural Killer Cells)T-Celldan B-Cell sebagai Sistem Kekebalan Tubuh Alami kita :

    NK Cells (Natural Killer)

    obat kanker jamur maitake meningkatkan fungsi nk cell

    – Sel NK memberikan respons cepat terhadap sel yang terinfeksi virus, bekerja sekitar 3 hari setelah infeksi, dan merespons pencegahan pembentukan tumor atau kanker.

    – Sel NK pada tubuh manusia memiliki kemampuan mendeteksi Major Histocompatibility Complex (MHC) pada permukaan sel yang terinfeksi yang menjadikan reaksi kekebalan tubuh jauh lebih cepat.

    T Cells (T Lymphocytes)

    obat kanker jamur maitake meningkatkan t cell

    – Sel T meningkatkan respons imun dengan mengenali keberadaan antigen asing yang berbahaya dan kemudian merangsang produksi antibodi dan memproduksi sitokin yang memberikan sinyal untuk mengaktifkan sel T lainnya.

    – Sel T merupakan sel sitotoksik atau “penyerang dan penghancur” langsung sel-sel yang mengandung bahan antigenik yang menyebabkan hilangnya kekuatan sistem imun pada tubuh.

    B Cells (B Lymphocytes)

    obat kanker meningkatkan b cell untuk imun

    – Fungsi B Lymphocytes (B Cells) adalah menghasilkan protein yang disebut antibodi yang mengikat antigen, termasuk zat apa pun yang mendorong terjadinya gangguan pada sel sehat.

    – B Cells sebagai Antibodi melawan infeksi dengan memblokir kemampuan patogen atau virus untuk memasuki sel inang yang sehat dan mengenali serangan patogen untuk kemudian menghancurkannya.


    Sekian keterangan bagaimana cara menaikan NK cell kita:


    -Terapi Penyembuhan Penyakit kanker dengan cara menaikan NK cell yang ada di tubuh kita

             Konsultasikan masalah kanker anda ke nomor ini melalui whatsapp +628811273524

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisiku ''Sesuatu yang Berharga''